Tuesday, 22 March 2016

Review Tony Moly Delight Tint: 01 Cherry Pink


Aku sangat senang memakai lip tint, karena berbahan dasar air yang membuatnya jadi terasa sangat ringan dibibir kalau dibandingkan dengan lipstick atau lip gloss. Lip tint pertama yang aku pakai adalah lip tint dari The Body Shop tapi aku nggak sempat menulis review-nya sampai lip tint itu habis, mungkin lain kali aku akan menulis review-nya kalau kembali pakai lip tint dari The Body Shop. 






Setelah lip tint TBS habis aku akhirnya memutuskan membeli lip tint dari Tony Moly, yaitu Tony Moly Delight Tint, aku memilih shade 01 cherry pink. Aku membelinya dari koreabuys.com seharga 34 ribu rupiah, wow terhitung murah sekali untuk brand yang sudah terkenal, sebenernya harga aslinya adalah 94 ribu tapi waktu itu aku membelinya ketika diskon besar tahun baru, lucky me. Aku langsung jatuh cinta pada packagingnya, berbentuk tabung yang sedikit menggembung di bagian tengah dan kalau dilihat dari atas akan membentuk heart-shape. Packagingnya berbahan plastik transparan tebal yang nggak gampang pecah dan membuat kita jadi bisa melihat warnanya langsung. Nilai plusnya, lip tint ini dilengkapi semacam karet pada ujung tubenya yang bikin isinya nggak gampang tumpah. Aplikatornya standar seperti aplikator lip tint pada umumnya, halus dan lancip ke satu sisi yang mempermudah saat mengaplikasikannya ke bibir.







Tekturnya nggak terlalu cair seperti lip tint dari TBS, sedikit kental tapi nggak terlalu kental. Yah cukuplah buatku, nggak terlalu cair dan nggak terlalu kental. Yang paling ku suka adalah wanginya! Wanginya itu sudah sangat tercium dari ketika kita baru membuka tubenya, seperti buah cherry sungguhan. Jangan khawatir kalau kamu nggak sengaja menjilat bibirmu atau nggak sengaja lip tint ini menetes sedikit ke lidahmu, karena rasanya manis nggak kayak lip tint pada umunya yang terasa pahit kalau nggak sengaja kena lidah.

Warnanya keliatan merah pekat ya? Aku juga sempat kaget ketika melihatnya, takut salah memilih warna, ketika diswatch di tangan dan ditotol di bibir juga masih terlihat merah pekat, tapi ternyata saat diratakan baru keluar warna cherry pinknya.






Lip tint ini pigmented banget dan untuk staying powernya bisa bertahan lama sekali, 5 sampai 6 jam kalau buatku malah sampai aku susah untuk menghapusnya walaupun udah ku gosok-gosok pakai air. Sayangnya lip tint ini bikin bibirku kering, jadi aku harus mengoleskan lip balm lebih dulu. Sedikit kecewa sih karena salah satu alasan aku suka memakai lip tint adalah karena aku nggak perlu memakai lip balm terlebih dulu, padahal waktu aku pakai lip tint dari TBS bibirku nggak kering walaupun nggak pakai lip balm sebelumnya. Parahnya lagi kalau sudah kering, bibirnya bisa sampai pecah-pecah dan warnanya jadi nggak merata dan nggak karuan, malah keliatan kayak orang sakit, sering kali kalau lagi pakai lip tint ini orang-orang nanya ‘sakit panas dalam ya?’ atau ‘lagi sariawan ya?’ (separah itukah?). Tapi walaupun begitu aku tetep pakai lip tint ini buat kuliah, karena kalau dioleskan pake lip balm terlebih dulu warnanya jadi bagus banget dan aku suka. Kayak gini warnanya kalau dibibirku:



   
Turn On:
+ affordable
+ packagingnya lucu dan nggak gampang tumpah
+ staying powernya bagus (5 - 6 jam)
+ nggak pahit
+ wangi

Turn Off:
- membuat bibir sangat kering 

4 comments:

  1. aku pakai ini juga, dan emang bikin kering bibir. terus lama-lama warnanya misah gitu bikin keliatan kayak orang panas dalem. padahal pigmentasi oke banget:(

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yasss! Bener banget, percuma pigmentasinya bagus kalo bikin bibir keliatan jelek, kan?:(

      Delete
  2. Wah, salah fokus nih aku. Fir, you've had innocent baby face that I havn't!


    Banyak ya yang suka Tony Molly, sampai sekarang aku belum pernah nyoba nih ^^

    Mind to check ma blog? Come and visit
    www.christinauntari.com
    ^^ thankyou ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih Kak! Jadi geer sendiri, padahal aslinya jauh banget dari baby face, kayanya tolong fotonya lagi tepat deh makannya keliatan kaya bany face hehehe. Iya kak, cobain donh! Tapi bikin bibir kering banget sih di aku, siapa tau di kak Uun gak kering :D

      Delete