Wednesday, 13 July 2016

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream: 02, 03 & 05

Demam matte lip cream memang sedang mewabah ditandai dengan banyaknya produsen kosmetik yang berlomba-lomba mengeluarkan seri produk tersebut. Nggak mau kalah, baru-baru ini Wardah meluncurkan produk lip creamnya yang bernama Exclusive Matte Lip Cream yang mempunyai enam varian warna, yaitu Red-Dicted (01), Fuschionately (02), See You Latte (03), Pink Me (04), Speachless (05), dan Feeling Red (06). Dari keenam warna tersebut yang akan aku review kali ini adalah 02 Fuschionately, 03 See You Latte, dan 05 Speachless.


Satu hal yang selalu aku suka dari wardah adalah packagingnya, lip cream wardah ini dibungkus oleh box berwarna silver yang memberi kesan exclusive dan mewah walaupun produknya dijual dengan harga yang affordable, untuk lip cream ini memiliki harga resmi 59 ribu. Menurutku packaging lip cream wardah ini mirip banget sama Colourpop Ultra Matte Lip tapi dengan versi yang lebih besar dikit, tube bening dan tutupnya yang berwarna silver. Ada satu yang disayangkan dari packagingnya, yaitu mulut tube yang menurutku agak kebesaran jadi isi lip creamnya gampang banget bleber kemana-mana.

Menurutku lip cream wardah ini teksturnya nggak terlalu creamy, dia agak cair, lebih cair dari NYX Soft Matte Lip Cream. Untuk pigmentasinya, shade 02 Fuschionately yang merupakan warna bold sangat mudah untuk mengcover keseluruhan bibir dalam sekali pulas, sementara shade 03 See You Latte dan 05 Speachless memang butuh beberapa kali pulasan untuk dapat mengcover bibir dengan sempurna. Aku suka staying powernya soalnya lebih awet dan nempel dibibir kalo dibandingkan lip product keluaran wardah sebelumnya, di bibirku bisa tahan 6 jam pemakaian walaupun kalao dipake makan warna di bagian dalam bibir sedikit memudar.

Seperti namanya, finishing dari Wardah Exclusif Matte Lip Cream ini soft matte yang lama-kelamaan menjadi dead matte. Walaupun lama-kelamaan menjadi dead matte tapi nggak usah khawatir soalnya lip cream ini mengandung vitamin E yang ngebuat bibir kamu tetep lebut dan nggak kering. Ada sedikit bau-bau kimia kaya bau spidol dari lip cream wardah ini, tapi nggak usah khawatir soalnya baunya tipis banget dan nggak ngenganggu, nggak bakal kecium kecuali kamu ngedeketin lip cream ini ke hidung buat sengaja mencium baunya. Pas diaplikasiin ke bibir awalnya memang keliatan gloss, tapi nggak butuh waktu lama buat berubah jadi soft matte yang lama-kelamaan berubah lagi jadi dead matte. Waktu perubahan dari gloss ke soft matte menurutku sedikit lengket tapi itu nggak berlangsung lama.


02 Fuschionately
Seperti namanya, shade ini berwarna fuchsia alias pink tua agak keunguan. Warna ketika diaplikasiin di bibir persis terlihat sama kayak warna yang keliatan di tubenya.



03 See You Latte
Aku agak kaget waktu ngeswatch shade ini, soalnya warna yang keliatan di tubenya itu pinkish nude yang kuat banget warna pinknya, tapi pas aku coba swatch dan diaplikasiin di bibir warnanya ternyata lebih dominan nudenya dibandingkan pinknya. Sejauh ini, shade ini adalah favoritku! Selain itu shade ini juga cocok buat tone-down warna yang ngejreng, Aku suka pakai shade 02 dicampur dengan 03 ini, dan warnanya jadi bagus banget.



05 Speachless
Shade ini adalah peachy brown dengan base orange yang kuat banget.




Overall, aku suka banget sama lip cream keluaran wardah ini dan aku rekomendasiin banget soalnya selain emang bagus, harganya juga sangat affordable. Semoga wardah ngeluarin varian shade yang lebih banyak buat lip cream ini.

Turn On:
affordable
packagingnya handy, mudah dibawa
staying powernya bagus
+  mengandung vitamin E

Turn Off:
-  mulut tube terlalu besar
-  varian warna masih sedikit

2 comments:

  1. Aku juga pake lip cream ini kak. Yg shade terbarunya wardah hello ruby. Dan warnanya merah cantik banget. Btw shade see you latte cantik banget ya. Aku pengen beli shade itu tapi takut terlalu pucat. Tp setelah liat swatch kakak kok bagus banget ya ternyata warnanya. Kelihatan natural banget. Pengen beli deh tp susah banget carinya ditempatku.

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka sama hello ruby sm mauve on juga, tapi kayanya dua shade itu banyak yg nyari juga deh soalnya jadi susah dicariiiii. Iyaa see you latte cocok buat daily.

      Delete