Sunday, 28 August 2016

ERHA CLINIC - Konsultasi Pertama

20 Juni 2016

Sekitar pertengahan tahun 2014 sebelum masuk kuliah, wajahku sedang parah-parahnya dilanda masalah klasik remaja, yap, apalagi kalo bukan jerawat! Aku ngeluh terus karena nggak mau jerawatan di hari pertama kuliah (namanya juga cewek), akhirnya mamaku ngajak buat perawatan di Erha Clinic. aku dianter mama dan ayah ke Erha Clinic yang ada di Istana Plaza Bandung, aku konsul ke dokternya, dikasih cream pagi dan cream malam, jerawat jadi beneran ilang dan bekasnya tinggal sedikit.





Tapi itu cuma berlangsung selama tiga bulan soalnya aku kuliah dan ngekos di Jatinangor jadi jauh kalo harus bolak-balik Erha yang letaknya di Bandung sebulan sekali selain itu yah dulu namanya juga mahasiswa baru yang pingin nyoba kegiatan ini itu di kampus, jadi nggak ada waktu buat konsul atau sekedar beli creamnya. setelah berhenti pakai Erha wajahku nggak langsung jerawatan segambreng lagi kaya sebelum perawatan di Erha, jerawat cuma kadang muncul apalagi menjelang dan selama haid, yaa jerawat muncul layaknya cewek normal lain.

Pertengahan taun ini nggak tau kenapa tiba-tiba di wajah muncul lagi banyak jerawat, aku jadi nggak pede banget, jadi aku memutuskan buat perawatan lagi di Erha Clinic. Kali ini aku nggak di Erha Instana Plaza lagi melainkan di Erha Kopo Bandung. Ternyata kita harus daftar lagi jadi member Erha kalo kita konsul di cabang Erha yang berbeda meskipun aku udah punya member card Erha waktu daftar di Erha Istana Plaza dulu, padahal di member cardnya tertera tulisan 'dapat digunakan di cabang Erha manapun' tapi mungkin ini peraturan baru, soalnya bentuk member cardnya juga beda, atau karena cabang Erha Kopo adalah cabang baru.

member card erha kopo (kiri) & member card erha istana plaza (kanan)

Walaupun ini bukan pengalaman pertama aku perawatan di Erha Clinic, tapi karena beda cabang jadi aku harus mengulang semua step dari awal. So, apa yang harus dilakukan newbie kayak aku?
1. menuju meja resepsionis dan bilang mau konsultasi
2. kamu bakal dikasih formulir biodata yang harus diisi lengkap, jangan lupa bawa KTP/SIM ya soalnya harus ngisi nomor tanda pengenal
3. kasih formulir yang telah diisi ke resepsionis dan nunggu member card jadi
4. setelah member card jadi, nunggu sebentar sampai nama kamu dipanggil dan bisa langsung konsul sama dokternya
5. konsultasi sama dokternya, ceritain semua keluhan kamu dan pengalaman wajah kamu
6. keluar dari ruang konsil kamu akan difoto kondisi wajahnya sambil memegang potongan kertas kecil yang harus ditempelkna di bawah dagu
7. kasih resep yang udah ditulis dokter ke resepsionis
8. ngambil creamnya sekaligus bayar, nah saat mengambil cream ini perawatnya akan menjelaskan sekali lagi cara dan waktu pemakaian creamnya.
Perlu diingat kalo aku melakukan perawatan di Erha Clinic yang lumayan kecil dan tidak terlalu banyak pengunjung, jadi aku tidak terlalu lama mengantri. Biasanya di cabang Erha yang besar dan selalu ramai kamu diharuskan mengambil nomor antrian di meja resepsionis dan menunggu sampai nomomu disebut.

Kali ini aku konsultasi bersama dokter Maria Theresia. Dokternya cantik, baik, tegas, dan yang terpenting dia enak diajak ngobrol jadi aku bisa dengan santai nyeritain masalah wajahku dan respon yang diberikan sangat baik. Kemarin karena jerawatku lagi parah banget jadi dokter memutuskan buat ngeringin dulu jerawatnya tanpa menghilangkan bekasnya, soalnya katanya biar maksimal kering dan hilang jerawatnya, nanti setelah cream yang buat mengeringkan jerawatnya habis baru masuk ke tahap menghilangkan bekas jerawat. Tapi kayaknya kemarin jerawatku nggakseparah-parah banget itu deh soalnya dokter masih bisa nawarin tindakan acne peeling buat mempercepat pengeringan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya, tapi aku tolak soalnya lagi buru-buru.



AMG3 & AF4 (cream pagi)

AG (cream malam)

ACSBP (sabun muka)

AL2 (totol jerawat)

Jadi, konsultasi pertamaku ini dokter Maria ngasih aku sabun muka, dua cream pagi, satu cream malam, totol jerawat dan obat minum. Obat minumnya nggak sempet aku foto karna saat nulis post ini obat minumnya udah abis.

Sabun Muka:
ACSBP (Acne Cleanser Scrub Beta Plus)

Cream Pagi:
AMG3 (Acne Moisturizer Gel 3)
AF4 (Acne Foundation 4)

 Cream Malam:
AG (Acne Gel)

Totol Jerawat:
AL2 (Acne Lotion 2)

Obat Minum:
Doxy Plus

Aku nggak tau ngimpen notanya di mana jadi aku lupa harga-harganya, tapi harga cream dan sabun muka sekitar 60-90 ribu, konsultasinya 140 ribu, obat minumnya 125 ribu, dan totalnya sekitar tujuh ratus ribu. Di post tentang konsul kedua aku bakal nyertain harga-harga pastinya ya. Aku juga nggak ada foto waktu aku pertama kali konsul ini soalnya jangankan buat foto, buat ngaca aja udah ogah dan males banget deh saking nggak pedenya. Nanti di post konsul kedua mungkin aku bakal upload foto keadaan wajah aku ya.

Dokter Maria nyuruh aku konsul lagi pas semua creamnya abis, so.... sampai ketemu di post tentang konsultasi kedua!

No comments:

Post a Comment