Friday, 23 June 2017

Review OST Original Pure Vitamin C20 Serum

 
Akhir-akhir ini lagi penasaran dan explore banget tentang serum. Ada beberapa serum yang bikin aku tertarik, salah satunya OST Original Pure Vitamin C20 Serum ini atau yang biasa dibilang Serum C20 aja biar lebih singkat. Aku tertarik sama serum C20 ini tentu aja karena kandungan vitamin C dengan konsentrasinya yang cukup banyak. Dari beberapa artikel yang aku baca kalau penggunaan vitamin C berkonsentrasi rendah sampai sedang (5%-10%) itu berfungsi untuk merawat kulit, sedangkan penggunaan vitamin C berkonsentrasi tinggi (15% atau lebih) ditujukan untuk pengobatan dan kebetulan waktu mau nyobain ini tuh di wajah aku lagi tumbuh banyak bruntus.

Temen-temen pasti udah tau kan kalo vitamin C itu bagus banget buat kulit, apalagi buat kulit yang mudah berjerawat, makannya aku penasaran banget sama serum C20 ini. Aku beli serum C20 ini di online shop harganya sekitar 180-225 ribu tergantung online shopnya.




Packagingnya berwarna orange yang khas banget dengan vitamin C. Di boxnya terdapat beberapa keterangan komposisi, cara pakai, dan claims yang ditulis dalam Bahasa Korea dan Inggris, jadi buat yang nggak ngerti Bahasa Korea kaya aku tenang aja soalnya masih bisa baca yang Bahasa Inggrisnya. Komposisinya bisa dilihat di foto di bawah.




Botolnya sendiri berupa kaca tebal berwarna gelap yang berfungsi untuk menangkal cahaya matahari agar nggak mudah teroksidasi. Serum ini emang gampang banget teroksidasi, jadi sebaiknya serum ini jangan sering-serung dibuka, pokonya jangan dibuka kalo lagi nggak mau dipake, terus ditutupnya harus rapat, jangan kena cahaya matahari, dan harus disimpan di kulkas. Botolnya dilengkapi pipet buat ngeluarin produknya yang menurutku bagus soalnya ngebuat serum ini tetap higienis.






Claims:
C20 Vitamin Serum delivers a multitude of complexion benefits for beautyfully healthy skin. Pure Vitamin C refine, brighten, balance, and tone skin for a radiant appearance.

Tekstur serum ini cair agak kental dan lengket. Pas diaplikasiin ke wajah rasanya lengket, setelah meresap pun rasanya masih lengket walau nggak selengket waktu awal dipake. Warnanya kuning muda bening dan wanginya bener-bener kaya jeruk, wanginya agak kuat sih tapi nggak terlalu ganggu buatku. Waktu awal-awal pemakaian terutama di tempat yang berjerawat bakal ada tingling sensation, tapi akan hilang pas serumnya udah meresap.

Minggu awal pemakaian wajahku sempat mengalami purging, tiap dipake besoknya pasti muncul bruntusan, tapi akhirnya purging itu berenti sendiri pas masuk minggu kedua pemakaian. Awalnya emang nggak tahan sama rasa cekit-cekitnya dan nggak tahan juga sama purgingnya, tapi aku coba ditelatenin dulu pemakaian tiap malam, dan sekarang udah sebulan pakai serum ini udah kerasa perubahannya. Bekas jerawat mulai memudar, belum bener-bener ilang tapi aku sadar kalo bekas jerawatnya perlahan memudar soalnya emang ketara banget. Selain itu wajah jarang muncul jerawat, lebih lembab, kulit wajah jadi sedikit lebih cerah, tapi bruntusan belum sembuh, mungkin nanti setelah dipake dua atau tiga bulan baru bruntusnya sembuh.

Sayangnya aku nggak punya foto before-after soalnya kemarin hp sempet rusak dan data ilang semua, jadi foto before-after yang belum dipindahin ke laptop juga kehapus.

Cara pakai:
1. Bersihkan wajah seperti biasa, sebaiknya double cleansing biar wajah bener-bener bersih
2. Lanjutkan memakai toner seperti biasa
3. Tuangkan 2-3 tetes serum dan ratakan ke seluruh wajah secara perlahan

Sebaiknya serum ini dipake pada malam hari aja. Tapi bukan berarti serum ini nggak bisa dipake siang ya, serum C20 ini tetap bisa dipake siang hari tapi selain bakal kerasa kurang nyaman karena lengket, pake serum ini siang hari juga bakal bikin kulit kita jadi lebih sensitif sama cahaya matahari jadi kalo mau pake serum ini di pagi atau siang hari jangan lupa pake sunblock atau sunscreen setelahnya.

Hal yang perlu diperhatiin adalah serum ini cuma bisa dipake tiga bulan setelah botol dibuka. Serum C20 ini mudah teroksidasi, kalo cairannya udah berubah warna jadi kuning pekat artinya serumnya udah teroksidasi dan jangan dipake lagi. Biar nggak cepet oksidasi sebaiknya serum jangan sering dibuka, selalu ditutup rapat, jangan kena cahaya matahari langsung, dan harus disimpen di kulkas.

Turn On:
- memudarkan bekas jerawat
- mencerahkan wajah
- melembabkan wajah

Turn Off:
- lengket
- cuma bisa dipake tiga bulan
- mudah teroksidasi

2 comments:

  1. wah aku belom pernah nyobain serum vitamin c. serum ini hits banget yah. btw kayanya vit c cocoknya sama oily & acne prone skin.

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
  2. Udh lama mau coba ini, tp pasti stoknya abs mulu😂

    fitrianaadi.blogspot.co.id

    ReplyDelete