Review Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

by - 11:25

Aku belum pernah punya make up remover yang dikhususkan untuk mata, biasanya aku ngehapus make up mata cuma pake micellar water. Tapi, micellar water kayanya emang nggak berfungsi buat ngehapus make up yang waterproof banget kaya maskara soalnya tiap bersiin maskara pake micellar water nggak pernah bener-bener bersih, yang ada malah bulu mata sering kecabut. Akhir-akhir ini aku ngerasain banget kalo maskara aku nggak bener-bener bersih dihapusnya karena suka ada gumpalan-gumpalan maskara yang jatoh masuk ke mata aku padahal udah hapus make up. Akhirnya aku mutusin buat beli eye make up remover dan pilihan aku jatuh ke Wardah EyeXpert Makeup Remover ini.




Seperti biasa aku bakal bahas packaging dulu. Pas pertama beli udah aja kaya gini, nggak pake box dan bahkan nggak pake plastik segel, jadi kita nggak tau apa produk ini udah pernah dibuka sebelumnya atau belum. Tapi, terlepas dari persegelan itu, aku suka sama bentuk packagingnya karena simpel dan nggak tau kenapa menurutku bagus aja gitu, padahal sebenernya banyak poin minus dari packagingnya ini. Pertama, kemasannya ini terbuat dari plastik yang nggak terlalu tebel, jadi kesannya kaya yang ringkih banget gitu. Kedua, tutupnya model tutup ulir yang kurang rapat, jadi walaupun ini travel friendly tetep aja kalo dibawa-bawa agak was-was karena takut tumpah. Ketiga, lubang buat ngeluarin produknya menurutku agak kebesaran, jadi susah buat ngontrol banyak atau dikitnya produk yang mau dituangin ke kapas.




Di kemasannya ada keterangan claims, deskripsi produk, ingredients, exp. date, dan lain-lain. Claims dan ingredientsnya bisa dilihat di foto di atas. Nggak cuma buat ngehapus make up mata, produk ini juga bisa dipake buat ngehapus make up bibir. Make up remover ini alcohol-free dan paraben-free which is good, tapi sayangnya masih mengandung mineral oil. Aku beli make up remover ini yang ukuran 50ml seharga 26 ribu di Guardian, ada juga di supermarket, drugstore, dan konter-konter Wardah ofc.

Bisa dilihat kalo make up remover ini terdiri dari dua cairan berwarna biru dan putih yang nggak menyatu, jadi sebelum dipake harus dikocok dulu biar cairannya bercampur sampai warnanya jadi biru muda. Claims dari produk ini adalah one-wipe cleansing power, bener nggak sih? Buat ngebuktiinnya bisa dilihat dari foto di bawah.


Ternyata claim one-wipe cleansing powernya cuma berlaku buat ngehapus lip product. Dalam foto di atas aku ngeswatch maskara dan eyeliner waterproof, lipstik matte, dan lipgloss. Bisa dilihat kalo usapan pertama itu yang kehapus total cuma lip productnya aja, sementara maskara dan eyelinernya masih ada walau udah sedikit memudar. Setelah diusap dua kali akhirnya eyeliner kehapus dan maskara tinggal nyisa dikit banget, akhirnya setelah diusap empat kali semua make up kehapus total. Tips buat ngebersiin maskara waterproof adalah sebelum diusap, diemin dulu kapas yang udah dituangin makeup remover ke daerah mata, jadi nggak perlu diteken dan diusap-usap dengan kencang, cukup didiemin dulu sepuluh sampai lima belas detik, habis itu baru diusap.

 
Overall, aku suka sih sama eye makeup remover ini, soalnya walaupun murah dan nggak nepatin claimnya yang one-wipe cleansing power tapi produk ini bisa bener-bener ngehapus make up yang waterproof terutama maskara dengan mudah dan nggak bikin mata perih. Selain itu, produk ini juga nggak ninggalin kesan berminyak setelah pemakaian. Definitely repurchase!

Turn On:
- mudah dicari
- alcohol-free
- paraben-free
- mudah ngehapus make up waterproof
- travel friendly
- nggak perih di mata
- nggak ninggalin kesan berminyak

Turn Off:
- packagingnya ringkih
- tutup kurang rapat
- lubang agak kebesaran
- mengandung mineral oil

You May Also Like

0 komentar