Monday, 31 July 2017

Review The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Setelah nyobain dan pake bermacam-macam masker, akhirnya aku nemuin satu masker yang aku suka banget! Sesuka itu karena emang hasilnya bener-bener kerasa dan keliatan jelas, sekarang masker ini udah jadi holy grail aku dan bener-bener must have banget. Apa lagi kalo bukan The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Masker ini adalah salah satu masker dari rangkaian masker The Body Shop Superfood Face Mask.




Rangkaian Superfood Face Mask dari The Body Shop hadir lima varian masker yang punya tekstur dan fungsi yang berbeda-beda, salah satunya adalah Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang fungsi utamanya adalah untuk detoksifikasi yang bakal aku bahas sekarang. Aku beli masker ini dengan harga 246.000, lucky me karena lagi diskon, harga aslinya lumayan pricey buat aku yang masih kuliah ini, 329.000. Masker ini pernah aku bahas sekilas di postingan aku tentang barang-barang yang aku dapet waktu aku ulang tahun kemarin.

[Baca: Birthday Haul]

Dari kelima masker tersebut semua packagingnya sama, cuma beda di warnanya aja. Packagingnya cukup bulky dan nggak travel frienldy menurutku, dia terbuat dari kaca berwarna gelap, tapi walaupun terbuat dari kaca kita nggak bakal takut kalo dia pecah soalnya kacanya tebal. Tutupnya berwarna hitam dan ada embos logo The Body Shopnya, aku suka banget sama packagingnya soalnya nggak tau kenapa keliatannya elegan. Tutupnya model ulir yang kuat dan rapat banget, which is good soalnya masker ini gampang banget keringnya kalau kena udara. Makser ini juga dilengkapi sama boxnya, di boxnya terdapat banyak keterangan kaya ingredients dan cara pakai.




Claim dari face mask ini adalah:
Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask adalah masker wajah yang mengandung perpaduan bamboo charcoal dari kaki bukit Himalaya, dedaunan green tea dari Jepang, dan Community Trade tea tree oil dari Kenya. Membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah dan membuatnya terasa lebig halus serta segar. 

Bisa dilihat dari claimnya bahwa face mask ini mengandung bamboo charcoal yang berfungsi sebagai alat detoksifikasi yang dapat mengeluarkan racun-racun dari kulit kita serta eksfoliator yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah timbulnya jerawat. Tea tree oil yang fungsi utamanya adalah membantu mengeringkan dan menghilangkan jerawat. Dan Green tea yang berfungsi sebagai alat detoksifikasi, antioksidan, eksfoliator, dan membantu menyembuhkan jerawat.



Teksturnya kental dan ada potongan-potongan daun tehnya. Nah potongan-potongan daun teh itu bisa dijadikan physical exfoliator saat masker dibilas. Somehow karena teksturnya kental dan terdapat potongan-potongan green teanya masker ini jadi agak susah waktu diaplikasiin ke wajah. Wanginya herbal banget, mint-mint gimana gitu, agak menyengat menurutku, waktu pertama kali pake aku nggak suka sama wanginya, tapi lama kelamaan aku malah jadi suka banget karna wanginya bikin rileks.

Waktu dipake ada tingling sensationnya, pemakaian pertama tingling sensationnya kerasa banget sampe hampir kaya yang panas, mungkin lagi adaptasi, soalnya pemakaian selanjutnya malah jadi dingin dingin seger rasanya. Masker ini cepet banget keringnya, saking cepetnya pas kita belum beres ngeaplikasiin di seluruh wajah, bagian wajah yang kita aplikasiin pertama kali itu pasti udah kering. Aku biasa pake ini dua kali seminggu, biasanya aku tunggu aja sampe kering soalnya keringnya emang cepet banget, sekitar 10-15 menit semuanya udah kering. Setelah kering langsung dibilas pake air hangat, waktu bilas masker ini jangan lupa gosok-gosok wajah dengan pelan soalnya potongan-potongan daun tehnya juga bisa berfungsi sebagai scrub.

Tapi yang perlu digaris bawahi adalah masker ini nyerap minyak banget, bahkan pas diaplikasiin rasanya bener-bener kaya yang ketarik. Kalo aku sebagai pemilik tipe wajah berminyak sih seneng-seneng aja sama sensasi 'ketarik' itu, tapi kayanya kalo buat tipe wajah kering jangan bener-bener sampe kering deh diaplikasiinnya.

Pas udah pake rasanya bener-bener ajaib banget menurutku! Wajah jadi halus dan lembut banget, nggak cuma beberapa jam, tapi sampe pemakaian berikutnya wajah masih tetep halus. Selain itu minyak jadi berkurang banget, kalo aku pake ini pagi-pagi sebelum pergi, seharian pasti muka nggak berminyak, kalo aku pake ini malem sebelum tidur, pas bangun paginya wajah yang biasanya kaya kilang minyak itu juga nggak berminyak. Masker ini juga bikin jerawat cepet kering dan bikin komedo jadi lembek dan gampang dikeluarin.

Overall, aku bener-bener suka sama masker ini! Face mask ini digadang-gadang sebagai dupe Glamglow dengan harga yang jauh lebih affordable, aku sendiri belum bisa buktiin itu sih soalnya belum pernah cobain Glamglow. Jadi, menurutku face mask ini bener-bener worth the price! Buat temen-temen yang tipe kulit wajahnya berminyak dan acne prone, aku bener-bener rekomendasiin masker ini.

2 comments:

  1. Wah penasaran banget sama masker ini! Tapi harganya lumayan bikin mikir hehe >.<

    Salam kenal!

    Navia
    http://travelandword.com

    ReplyDelete
  2. ini beneran nih bisa ngecontrol oil dimuka dan bikin mulus?? duh duh racun banget ini maaahh xD soalnya aku biasa pake glamglow (which is super mahal!) kalo ini bener dupe nya glamglow sih fix banget bakalan aku belii!!

    http://reveriends.com

    ReplyDelete