Thursday, 6 July 2017

Review Zara Oriental & Fruity Eau de Toilette


Akhirnya ngomongin fragrances lagi! Selalu excited tiap ngebahas wewangian, walaupun emang agak susah buat ngedeskripsiin wangi-wangian, tapi karena parfum adalah hal yang paling aku suka, jadi ya aku selalu excited aja dan nggak ada abis-abisnya kalo ngebahas tentang parfum, just can't get enough! Kali ini aku bakal review tentang Zara Oriental & Fruity Eau de Toilette.
  



Packagingnya simpel terbuat dari kaca tebal berbentuk persegi dengan tutup warna hitam, dari segi packaging keliatan kaya fragrances dari kelas brand high end, orang-orang nggak bakal nyangka kalo ini dari Zara dan harganya nggak mahal, 300ribu buat dua eau de toilette yang isinya 100ml each, what a deal! Kedua fragrances ini dikemas dalam sebuah box yang juga simpel, diboxnya ada keterangan ingredientsnya yang bisa dilihat di foto di atas.


Buat fragrances yang nggak terlalu mahal, performanya emang bikin kaget soalnya bener-bener tahan lama, sekitar 7-8 jam. Lebih tahan lama dibanding Zara Rose Eau de Toilette yang udah pernah aku review sebelumnya.

Zara Fruity Eau de Toilette


Ini punyaku, aku lebih milih yang fruity karena wanginya manis banget. Ini pertama kalinya aku bener-bener suka sama fragrances yang bukan wangi vanilla. Yah nggak pure nggak ada vanillanya sih karena sebenernya salah satu base notes fragrances ini vanilla. Ini fragrances descriptionnya:

Top Note: grapefruit
Middle Note: rose
Base Notes: amber, vanilla, sandalwood

Udah ketebak ya kenapa aku suka banget sama fragrances ini padahal bukan vanilla, ya karena apa lagi kalo bukan karena masih ada vanilla vanillanya, lol. Wanginya manis dan ceria banget, tapi tetep punya kesan mewah. Awalnya wanginya segar dan lama-lama jadi wangi manis yang lembut. Top Notenya bener-bener kecium di awal, dan wangi grapefruitnya kerasa dan menarik banget! Bener-bener harus berterimakasih sama top notenya soalnya wangi grapefruitnya emang bikin first impression dari fragerances ini ceria dan banyak yang suka! Wangi rosenya sendiri kurang tercium menurutku, yang paling ketara wanginya adalah grapefruit, amber, dan vanilla.

Zara Oriental Eau de Toilette


Yang oriental ini punya Azhari. Beda dari wangi Zara Fruity yang 'cewek banget', Zara Oriental ini wanginya unisex yang pantes-pantes aja dipake Azhari. Sebenernya emang wanginya maskulin sih, tapi emang kesannya lebih mewah dari pada yang fruity. Ini fragrances descriptionnya:

Top Notes: rose, freesia
Middle Notes: cedar, sandalwood
Base Notes: vanilla, caramel

Sebenernya wangi dari Zara Oriental ini lebih manis dari yang fruity, tapi bedanya manisnya itu manis yang deep tapi soft, jadi bukan manis yang ceria, karena itu juga Zara Oriental ini punya kesan lebih mewah dan elegan dibanding yang fruity.




 

No comments:

Post a Comment