Review Benton Aloe BHA Skin Toner

by - 14:15

Aku lagi tertarik banget sama yang namanya double toning dan waktu lagi rajin-rajinnya nyari rekomendasi exfoliating toner yang bagus, ternyata banyak banget yang rekomendasiin Benton Aloe BHA Skin Toner ini yang katanya cocok buat newbie dalam pemakaian exfoliating toner karena kandugannya yang ringan.



Packagingnya terbuat dari kaca tebal namun ringan yang transparan, bentuknya agak bulky dan nggak travel friendly. Botolnya dilengkapi pump, menuruku ini memudahkan kita buat ngeluarin produknya, dan membuat kita lebih mudah mengontrol banyak sedikitnya produk yang mau digunakan.




Temen-temen pasti udah tau kan kalau BHA (Beta Hydroxy Acid) atau yang lebih umum dikenal dengan Salicylic Acid itu dapat membantu masalah jerawat dan minyak berlebih, jadi toner ini cocok banget buat yang punya jenis kulit oily dan acne-prone. Tapi walaupun toner ini cocok buat oily skin, bukan berarti produk ini nggak cocok buat dry skin. Benton Aloe BHA Skin Toner ini tetap cocok buat yang punya kulit kering karena toner ini mengandung kandungan aloe atau lidah buaya yang terkenal banget fungsinya untuk melembabkan kulit.

Walaupun banyak yang bilang toner ini nggak bisa dibilang termasuk ke dalam exfoliating toner karena kandungan BHA-nya yang rendah, tetapi temen-temen yang masih baru mulai menggunakan double toning, menerutku toner ini cocok banget buat dijadiin exfoliating toner pertama.


Nilai plus buatku adalah produk ini nggak mengandung paraben, mineral oil, alcohol, benzophenone, synthetic preservatives, steroids, artificial flavor, dan artificial colors. Beberapa claims dari Benton Aloe BHA Skin Toner adalah:
- Moisture supply
- Dead skin cell and blackhead care
- Skin texture control
- Pores care / improve skin barrier
- Prevention on skin damage
- Relieve itchiness caused by dry skin

Teksturnya cair sedikit kental, warnanya bening dan nggak mempunyai wangi apapun. Ketika diaplikasikan dia ada rada sedikit lengket pada awal diaplikasikan, tetapi ketika sudah meresap rasa lengketnya pun hilang. Menurutku dia nggak terlalu cepat meresap dikulit, tapi nggak bisa dibilang lama juga, butuh waktu sekitar 3-4 menit sampai dia benar-benar meresap. Aku memakainya tiap malam hari sebelum tidur, caranya aku tuangkan dua pump ke kapas dan aku usap ke seluruh wajah, setelah diusap ke seluruh wajah beberapa kali, aku tepuk-tepuk ke wajah sampai kapasnya kering.




Aku udah pakai produk ini hampir dua bulan, efek exfoliatingnya emang kurang kerasa, yang paling aku rasain adalah efek melembabkannya. Padahal tiap pake toner ini, kapas yang tadinya putih jadi agak abu-abu tanda kalo produk ini benar-benar ngangkat kotoran dan kulit mati, tapi sejauh ini aku belum ngerasain kalo produk ini ngilangin noda bekas jerawat, atau ngilangin bruntus di wajah, mungkin emang harus lebih sabar karena kandungan BHA-nya yang ringan.


You May Also Like

4 komentar

  1. Denger2 produknya benton emang bagus2 sihh. Pengen cobain double toning tapi kok masih mager:")

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. praktis banget botolnya dilengkapi pump, aku kadang suka kebanyakan nuang toner. i'll try this soon! nice review. :)


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Kaka beli di mana ya kalo blh tau? Dan harga berapa? Soalnya aku liat di olshop bervariasi bgt harganya aku takut beli yg ga ori

    ReplyDelete
  4. waah toner ini emang lagi hits banget ya katanya bisa ngilangin beruntusan, tapi pas aku cek di ingredientsnya kok ngga dikasih tau ya BHA nya berapa percent? Di dalam ingredientsnya juga kandungan tertingginya itu aloe vera, jadi sepertinya that explains why produk ini nggak terlalu ampuh mengurangi bekas jerawat atau beruntusan, tapi produk in kayaknya bagus untuk soothing :)

    http://www.reveriends.com/

    ReplyDelete